HyperCam – Software Perekam untuk windows

Untuk kamu yang membutuhkan sebuah software yang mampu merekam semua yang ada dilayar windows kamu mungkin HyperCam merupakan salah satu solusinya, sebelumnya saya pernah menulis tentang Topview Screen Video Capture disini. Akan tetapi program topview screen video capture ini masih banyak kekurangnnya, untuk yang lebih baik kamu bisa mencoba HyperCam .
Dengan HyperCam kamu bisa merekam untuk presentasi, tutorial, bahkan bisa untuk merekam game kesayangan kamu seperti point blank, perfect world indonesia, atlantica online, dan game lainnya.
Berikut step untuk memulai menggunakan HyperCam


1. download dan install HyperCam , downlod disini dan disini
2. setelah didownload, install dipc kamu dan jalankan hypercam dan kamu akan melihat tampilan seperti dibawah ini

* Tahap awal adalah menentukan recording area, kalau kamu ingin merekan full screen tinggal klik select windows atau lebih mudahnya silakan isi dengan ukuran resolusi screen kamu, dan kalau ingin screen area yang lebih kecil klik select region dan tentukan lebar area recording.
* Selanjutnya adalah Hot Keys

Hot keys disini maksudnya adalah tombol di keyboard yang digunakan ketika kita memulai merekam, untuk defaultnya kita tinggal menekan F2 ketika akan memulai merekam dan menekan F2 kembali kalau sudah selesai, video otomatis akan tersimpan difolder kalau kita menekan F2 yang ke 2 tadi.
* kamu bisa melihat folder dimana video yang selesai akan disimpan pada tab AVI files, dan juga disana kamu bisa mengeset settingan kualitas video.
untuk fitur-fitur lainnya adalah mampu merekam sound yang ada dalam komputer ketika kita memulai merekam dan juga bisa mengeset setiap kali mouse ditekan akan mengeluarkan warna dengan mencentang add starburst to the movie when mouse clicked
Semua video hasil rekaman hypercam akan berformat avi, sehingga jangan heran kalau ukuran size video akan sangat besar . Tergantung lebar screen area dan lama waktunya, saya pernah merekam selama 11 menit untuk full screen menghasilkan avi file sebesar 2 GB. Kalau sudah seperti ini, kita bisa menconvert avi ke format lain yang ukurannya lebih kecil, kalau kamu berniat mengupload video ini ke youtube. Saya bisa menggunakan program WinFF untuk menkonversi video avi ke format lain, saya akan tulis pada artikel selanjutnya tentang cara menggunakan WinFF video converter.

0 komentar:

Posting Komentar