Install Windows lewat Flashdisk dengan menggunakan WinToFlash

Karena beberapa alasan seperti CD-ROM rusak atau lainnya, maka terkadang kita hanya bisa menggunakan USB untuk memasukkan data kedalam harddisk. Jika CD-ROM rusak maka kita pun tidak akan bisa melakukan instalasi Windows di komputer.
Oleh karena itu, software WinToFlash ini akan sangat kita butuhkan karena dengan software ini maka kita tidak perlu lagi memerlukan CD master Windows untuk proses instalasi sistem operasi.
WinToFlash sangat mudah untuk digunakan, bahkan oleh seseorang yang masih awam. Kita hanya perlu memilih versi Windows yang akan ditransfer, seperti Windows XP, Windows 2003, Windows Vista, Windows 2008 ataupun Windows 7.
Bagaimana caranya agar kita bisa install Windows menggunakan USB flashdisk?
- Silahkan download software WinToFlash, jangan lupa siapkan juga CD master Windows yang akan ditransfer ke USB untuk instalasi komputer.
- Install di komputer yang masih normal, silahkan pinjam punya teman atau tetangga.
- Jalankan software/aplikasi WinToFlash.
- Pada pilihan Task type: silahkan sesuaikan dengan CD mater windows kita. – Jika kita akan menginstall Windows XP maka pilih “Transfer Windows Xp setup to flash”.
install-windows-menggunakan-usb-flashdisk
- Selanjutnya pilih drive tempat CD master Windows yang akan ditransfer.
install-windows-menggunakan-usb-flashdisk
- Tentukan juga drive USB yang digunakan.
- Terakhir klik Create.
- Tunggu hingga proses selesai.
Setelah proses transfer selesai, flashdisk siap digunakan untuk menginstall Windows di komputer tanpa lagi perlu CD master Windows.
Download WinToFlash
http://wintoflash.com/download/en/
Bookmark & ShareA

0 komentar:

Poskan Komentar