Cara Overclock kan

Ga banyak yg berharap laptop bisa di OC macem-macem karena OC bertentangan dengan prinsip mobile computing hampir disegala hal.
Bukan berarti tidak bisa, taip untuk butuh laptop build khusus sekelas Alienware, Clevo, Falcon northwest untuk melakukan. Karena laptop2 mereka ini bener2 dedicated untuk extreme computing on the move...
Update:
Kurang teliti baca, ternyata di kompie juga Caranx ya buka bios, aktifkan advance setting menu, set nilai clk, atur voltage(kalo perlu), atur ratio bus:dram, turunkan clock ram dan multiplier bila perlu...
Kalo pake software itu keknx cuma set AMD, ato kalo vga doang bisa pake riva tuner/msi afterburner, ato software bawaan hardware2 yg untuk pakai.
Dengan bios aja lebih aman. Masuk bios kalo pnya w AMI, pas masuk pilih advance, terus cari yang ada hubungannya sama cpu clock, buat manual, ubah angkanya menjadi lebih tinggi dengan bertahap, jangan langsung yg paling tinggi, tar jebol, biarkan mobo dan cpunya terbiasa dulu. lakukan bertahap sampai ketemu angka clock yg pas.., untuk awam lebih baik overclock jgn lebih dari 10% dari clock normal

(Resiko: ditanggung sendiri)

0 komentar:

Poskan Komentar